Kamis, 11 April 2013

INFO PENGECEKAN DATA DAPODIK



Menindak lanjuti hasil Koordinasi Persiapan Penyaluran Tunjangan Profesi Tahun 2013 tanggal 3 s.d. 5 April 2013 di Denpasar Bali dengan Ditjen PMPTK Kemdikbud RI tentang penerimaan Tunjangan Profesi Guru dengan menggunakan sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Bila data dapodik dari sekolah sudah benar sesuai ketentuan yang berlaku maka data Dapodik tersebut dapat divalidasi oleh petugas Sudin Dikdas untuk pengajuan SKTP yang diterbitkan oleh Direktorat P2TK Dikdas. Sehubungan dengan hal itu, kami beritahukan hal-hal sebagai berikut :

1.      Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) merupakan DATA BASE bagi seluruh PNS/Non PNS yang mengajar di sekolah Negeri atau Swasta pada jenjang Dikdas dan PASTIKAN bahwa DATA setiap PTK terdaftar di Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) melalui sekolah masing-masing.

2.      Tahun 2013 semua pemberian bantuan BOS/BSM/USB/RKB dan Tunjangan (Profesi/Khusus/Fungsional/Peningkatan Kualifikasi Akademik) dipersyaratkan melalui DAPODIK.

3.      Terkait Pentingnya Data DAPODIK ini agar setiap sekolah selalu meng update data PTK nya melalui Admin data (operator Dapodik sekolah).

4.      Setiap guru harus mengenal dan memeriksa kebenaran data PTK nya masing-masing via USER ID : NUPTK  PASSWORD : yyyymmdd

5.      Alamat Web Info DAPODIK : - http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id

    
     Web Sertifikasi Sudin Dikdas JS : tunprofdikdasjaksel.blogspot.com

6.   Batas Akhir penginputan data DAPODIK tanggal 14 April 2013

            Sehubungan dengan hal tersebut di atas diminta kepada Saudara agar segera mengecek ulang data DAPODIK guru masing-masing demi kelancaran Tunjangan Profesi 2013.

10 komentar:

  1. website cek PTKnya.... maintenance... sulit sekali utk dibuka ....

    BalasHapus
  2. Pak, Bu... Per tanggal kemarin, kami sudah update lg, sebelum ada pengumuman yg ini "UPDATE SEGERA" tapi tetap aja nama yangt bersangkutan dinyatakan invalid tetap tdk berubah. kendalanya tertera "tanggal pensiun tidak valid" sedangkan di menu pengisian ptk dapodik tidak ada kolom pengisian tanggal pensiun, mohon solusinya ! terimakasih

    BalasHapus
  3. dan benar, web untuk cek nya ga bisa di buka halamannya, sekalinya bs di buka pas log in malah error page

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dibukanya mulai pkl 02.00 pagi

      Hapus
  4. Assalamualaikum, sekolah kami sudah memperbaiki data dapodik guru ptk sejak beberapa hari yang lalu tp ketika dilihat di data verifikasi guru yang terlihat masih data lama dan belum ada perubahan...jadi kami harus bagaimana bu Sary?
    wassalam.

    BalasHapus
  5. aslm Bapak / Ibu :
    saya mau tanya kalau saya kode registrasinya kode registrasi apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang tau Operator sekolahnya itu pak

      Hapus
  6. bisa di cek lagi data dapodiknya, pada TMT pertama CPNS

    BalasHapus
  7. as.wr.wb. bu sari, saya mengajar bhs indonsia, jumlah jamnya 12. terus untuk menjadi 24 jm mengajar saya menambahkan dgn wakil kepala sekolah. saya sudah mengubah data didapodiknya melalui operator sekolah. tetapi sampai sekarang data saya belum valid juga. saya harus bagaimana lagi bu?

    BalasHapus